SOSIALISASI SEKOLAH INTEGRITAS DAN MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN ANTIKORUPSI MELALUI PEMBELAJARAN

0
27

Blora, 29 Januari 2024

Sekolah berintegritas adalah sekolah yang memiliki nilai-nilai integritas. Diantara ciri – ciri sekolah integritas adalah mengedepankan kejujuran, orisinalitas kerja, menegakkan kedisiplinan, memiliki tanggung jawab, menerapkan budaya malu, dan memiliki sikap sportif.

Membangun sekolah berintegritas merupakan bagian dari gerakan revolusi mental. Menurut Plt Kepala SMK Negeri 2 Blora bapak Daryono, S.Pd, M.T, dengan sekolah integritas ini pendidik dan peserta didik akan memiliki perubahan sikap dan karakter. Terutama karakter anti korupsi di dalamnya mengembangkan sikap jujur, peduli, mandiri, disiplin, bela negara, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

Di ruang pertemuan SMK Negeri 2 Blora, Seluruh pendidik, karyawan dan perwakilan peserta telah berkumpul. Hari Senin, 29 Januari pada pukul 08.30 WIB diadakan acara Sosialisai Sekolah Integritas Dan Implementasikan Pendidikan Anti Korupsi Melalui Pembelajaran.

Acara di buka oleh Kepala cabang dinas JATENG Wilayah IV Bapak Budi Santosa, S. Pd, M. Pd, M. Si dengan memberikan sambutan awal tentang tujuan diadakannya sosialisasi sekolah integritas.

Beliau juga memberikan paparan, pada dasarnya untuk penerapan sekolah integritas adalah mengintegrasikan pendidikan anti korupsi itu dalam proses pembelajaran. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang menyenangkan oleh bapak Budi Tjahjono, S.H dan ibu Fitri Purwaningsih, S. Si, M.M dari Kompak API.

Para pendidik juga mengembangkan media pembelajaran atau perangkat pembelajaran dengan mengaktuliasakan pendidikan anti korupsi.

Mengaktualisaskan pendidikan anti korupsi dengan mengkampayekan sekolah integritas di lingkungan sekolah terutama di SMK Negeri 2 Blora.