Rabu, 26 Januari 2022 – SMKN 2 BLora mengundang wali murid kelas 11 Tata Busana untuk mensosialisasikan Program PKL sekaligus meminta izin ke wali murid perihal pemberangkatan siswa PKL dengan mengisi surat pernyataan perizinan. Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang di lakukan oleh sekolah untuk memberikan gamaran dan penjelasan kepada orang tua atau wali murid tentang kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilakukan oleh peserta didik. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk ajang diskusi dan silaturahmi dengan wali murid, karena sudah lebih dari 1 tahun hanya dapat bertemu lewat Virtual saja.

Acara di mulai pukul 09.00 – 10.30 WIB dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mewajibkan penggunakan handsinitizer sebelum masuk ruang pertemuan, tetap memakai masker, dan menjaga jarak aman.

PKL ini akan di laksanakan selama tiga bulan penuh yang akan di mulai pada tanggal 2 Februari – 30 April 2022 dan akan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI Tata Busana, akan tetapi dibagi dalam 2 kelompok yaitu 1 kelompok peserta didik sejumlah 37 Siswa akan PKL di PT. Sri Rejeki Isman Tbk. atau yang lebih dikenal SRITEX, dan kelompok ke 2 akan melaksanakan PKL di dalam Kota Blora saja. Kegiatan Sosialisasi PKL di awali dengan pengarahan dari kepala sekolah Drs. Bagong Sri Hardjono, M. Pd. Dalam pengarahannya beliau juga memberikan penjelasan bahwa tujuan dari PKL ini adalah “untuk memperkenalkan dunia kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sebenarnya, menumbuhkan sikap dan jiwa profesionalisme, agar berpengalaman atau mengetahui dunia kerja, menambah keterampilan, melatih mental, dan memperluas wawasan. Harapannya siswa lebih siap memasuki dunia kerja dan siap menjadi alumni yang sukses berprestasi” kata Drs. Bagong Sri Hardjono, M. Pd. selaku kepala sekolah SMKN 2 Blora.

Di lanjutkan dengan paparan program dan teknis PKL oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas serta Ketua Kompetensi keahlian Tata Busana.

Adapun tanggapan dari wali murid tentang program PKL ini adalah “untuk mengasah dan membekali siswa tentang dunia kerja, melatih percaya diri, dan semakin terampil di bidang yang siswa tekuni. Selain itu, anak akan mempunyai keterampilan, persiapan masa depan, dan dapat mengasah skill siswa. Harapan untuk progam PKL ini, yaitu agar semakin ditingkatkan dan dipertahankan kedepannya” ujar Suryani (wali murid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here