[vc_tta_accordion][vc_tta_section title=”TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN” tab_id=”1506565942388-e842a113-f732″]

Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :

  1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakatMenerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengoperasikan peralatan kantor & tehnologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga
  5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan, kepegawaian dan sarana prasarana sehingga segala aspek administrasi dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan
  7. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan prinsip-prinsip keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup
[/vc_tta_section][vc_tta_section title=”Tujuan Khusus” tab_id=”1506565942415-b8cfe813-1040″]

SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa / tamatan :

  1. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  2. Mempu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  3. Menjadi tenga kerja tingat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  4. Menjadi warga Negara yang produktif, adaptif, selektif dan kreatif.
[/vc_tta_section][vc_tta_section title=”BIDANG PEKERJAAN” tab_id=”1506566046758-af6c7ec1-b31d”]
  1. Tenaga tata usaha
  2. Reseciptionis
  3. Publik relation
  4. Tenaga arsip
  5. Customer service
[/vc_tta_section][vc_tta_section title=”Jabatan dan Lingkup Pekerjaan” tab_id=”1506566395380-c3061fea-7687″]
  1. Administrasi Perkantoran Yunior
  2. Juru Tata Usaha Kantor
  3. Administrasi Perkantoran Muda (Yunior Secretary)
  4. Juru Tik
  5. Resepsionis
  6. Juru Steno
  7. Operator Komputer
  8. Operator Telepon, Telex dan Facsimile
  9. Arsiparis / Agendaris
  10. Petugas Humas / Keprotokolan
[/vc_tta_section][vc_tta_section title=”Kompetensi Tamatan” tab_id=”1506566503011-45492ed4-0116″]
  • Kemampuan umum : Tamatan Program Studi Administrasi Perkantoran dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaanKemampuan umum : Tamatan Program Studi Administrasi Perkantoran dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan
  • Kemampuan Produktif : Kompetensi Produktif yang dimiliki tamatan program Administrasi Perkantoran adalah seperti tercantum pada Profil Kompetensi Tamatan Administrasi Perkantoran.
[/vc_tta_section][/vc_tta_accordion]